tengkleng asli solo dlidir

Kamis, 27 Juli 2017

Tentang Solo, sarat akan budaya Jawa

Tentang Solo, adalah berbicara tentang sebuah kota yang sarat akan budaya Jawa. Kota ini sangat menjaga budaya leluhur hingga saat ini. Tidak heran jika kota ini menjuluki dirinya sebagai Kota Budaya. Tidak hanya budaya Jawa saja yang masih terjaga sampai saat ini, ada juga budaya dari negara lain yang tetap terjaga. Salah satunya yakni budaya dari warga Tionghoa yang selalu tergambarkan dari perayaan Tahun Baru Imlek. Biasanya perayaan ini berpusat di daerah pecinan yakni kawasan Pasar Gede. Di kawasan tersebut terlihat akulturasi budaya antara Jawa dan Cina. Kerukunan antara dua etnis berbeda itu masih terjaga erat hingga saat ini.

Tentang Solo


Kemudian ada juga budaya dari Negara Timur Tengah. Ini terlihat dari adanya gelaran parade hadrah yang diiringi dengan pertunjukan tarian sufi. Sebagaimana kesenian lainnya, pertunjukan yang biasa diadakan di depan Sriwedari pada malam ini juga menyita banyak penonton. Tentang Solo, bisa juga membahas tentang budaya Jawa seperti kirab Malam Satu Sura yang rutin digelar oleh Keraton Kasunanan Surakarta. Seperti yang diketahui, kirab ini diadakan menjelang pukul 12.00 malam.


Ada pertunjukan unik dalam kirab ini, yakni iring-iringan hewan kerbau yang merupakan keturunan dari Kiai Slamet atau kerbau bule. Kerbau ini akan dikirab bersama sejumlah persenjataan yang sebelumnya sudah dilakukan persembahyangan atau diberikan sesaji. Sama seperti pertunjukan budaya lainnya, kirab malam Satu Sura ini menjadi kirab yang banyak ditunggu oleh warga. Tidak hanya warga Solo, banyak warga dari luar Solo yang rela datang ke Solo hanya untuk bisa menyaksikan kirab ini. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berebut kotoran kerbau agar bisa mendapatkan berkah. Unik bukan?.

Tengtang solo budaya



Berbicara tentang Kota Solo sepertinya memang tidak ada habisnya. Semua ada di Kota yang sangat menjaga nilai budaya Jawa ini. Bagaimana tidak, banyak bahan yang bisa anda bahas atau bicarakan mengenai kota yang berada di sisi barat Sungai Bengawan Solo ini. Anda bisa membahas soal perhotelan, tempat-tempat wisata, mal-mal yang ada di Solo, transportasinya, pusat-pusat kulinernya, pusat perbelanjaan tekstil, atau masalah pemerintahan.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik sekolah dan kantor.

Untuk pemesanan atau informasi kain batik bisa sms atau whatsapp ke :
0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Kami menyarankan menggunakan whatsapp untuk mempermudah dalam koordinasi. Baik gambar motif batik maupun pengiriman kelokasi Anda.

kontraktor rumah Sleman jasa kontraktor rumah Sleman harga kontraktor rumah Sleman rekomendasi kontraktor rumah Sleman kontraktor rumah Sleman murah kontraktor rumah mewah di Sleman kontraktor bangun rumah Sleman kontraktor bangunan rumah di Sleman kontraktor bangun rumah murah di Sleman kontraktor rumah di Sleman kontraktor rumah tinggal di Sleman biaya bangun rumah Sleman per meter kontraktor renovasi rumah Sleman kontraktor rumah Sleman 100 juta kontraktor rumah Sleman 2 lantai kontraktor rumah Sleman gudang kontraktor rumah Sleman gedung kontraktor rumah mewah Sleman kontraktor rumah minimalis Sleman kontraktor rumah murah Sleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar