tengkleng asli solo dlidir

Rabu, 26 Juli 2017

Teluk Naga nama sebuah desa di tangerang

Teluk Naga merupakan nama sebuah desa maupun kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Di kecamatan ini terdapat 13 desa, diantaranya Desa Babakan Asem, Bojong Renged, Kampung Besar, Kampung Melayu Barat, Kampung Melayu Timur, Kebon Cau, Muara, Lemo, Pangkalan, Tanjung Burung, Tanjung Pasir, Tanjung Angus da Desa Teluk Naga itu sendiri. Kecamatan Teluk Naga ini berada di lokasi yang cukup strategis dan berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan, warga sekitar bisa melewati pintu belakang atau gate M1 (pintu belakang bandara) untuk masuk ke bandara. Jika dibandingkan dengan daerah lainnya, kecamatan ini mengalami kemajuan yang cukup pesat.


Nama Teluk Naga sendiri berasal dari dua kata yakni Teluk dan Naga yang berarti perahu naga. Pada zaman dahulu, banyak pedagang dari Tiongkok Cina yang masuk ke kecamatan ini melalui teluk ini. Para pedagang tersebut kebanyakan menggunakan perahu berbentuk naga. Dan ini seolah sudah menjadi sebuah ciri khas bagi para pedagang dari Tiongkok. Selanjutnya mereka berdagang dan melintasi sungai Cisadane. Dan kemudian, tempat ini diberi nama Teluk Naga.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, Jasa aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan umroh dan batik seragam.

Teluk naga dan warga etnis tionghoa



Melihat sejarahnya tersebut, sepertinya tidak mengherankan jika di tempat ini banyak sekali warga etnis Tionghoanya. Meski begitu, kerukunan antara warga di daerah ini sangat terjaga. Di kecamatan ini terdapat sebuah kesenian tradisional yang sangat terkenal yakni Cokek. Kesenian berupa tarian ini merupakan perpaduan dari dua seni yakni seni asli Betawi dan juga seni dari Cina. Awalnya, kesenian ini dipertunjukkan hanya sebagai sarana untuk menghibur para saudagar dari Cina saat ada pesta pernikahan saja. Atau hanya untuk menghibur para pria hidung belang saja. Tetapi, lambat laut justru kesenian ini menjadi sebuah kesenian tradisional yang patut untuk dilestarikan.


Selain keseniannya, jika anda berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk mampir ke sejumlah tempat wisatanya. Teluk Naga memiliki sejumlah destinasi wisata yang tidak boleh dipandang sebelah mata, salah satunya yakni wisata alam berupa wisata pantai dan juga hutan mangrovenya. Saat mengunjunginya, anda akan dibuat terpana oleh keindahan alam dan lebatnya pohon mangrove yang membentang sepanjang aliran sungai.


Situs kami lainnya di : Kain batik modern.

6 komentar: