tengkleng asli solo dlidir

Rabu, 26 Juli 2017

Petarukan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Petarukan adalah sebuah nama untuk Kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Di kecamatan ini terdapat satu kelurahan dan 19 desa. Diantaranya, Kelurahan Petarukan, Desa Bulu, Iser, Kalirandu, Karangasem, Kendaldoyong, Kendalrejo, Kendalsari, Klareyan, Loning, Nyamplungsari, Panjunan. Selain itu juga ada Desa Pengundan, Pesucen, Petanjungan, Serang, Sirangkang, Tegalmlati, Temuireng dan Desa Widodaren.


Petarukan dengan daerah wisatanya



Di kecamatan ini terdapat sebuah pasar yang sangat terkenal yakni Pasar Petarukan. Pasar ini yang berada di Jalan Raya Pemalang-Pekalongan ini menjadi pusat perekonomian warga Petarukan. Pasar ini dikenal dengan barang dagangan berupa tekstil yang murah dan berkualitas. Sehingga, banyak pedagang dari sejumlah daerah yang datang ke pasar ini untuk membeli tekstil. Selain Pasar Petarukan, Jika anda berkunjung ke tempat ini, anda bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ditawarkan oleh Petarukan.


Sebagai daerah yang berada di dataran pantai, Petarukan banyak menawarkan tempat wisata berupa pantai. Dan pantai yang sangat dikenal di daerah ini adalah Pantai Raden Jaka Tingkir. Pantai ini berada di Desa Nyamplungsari. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Ditambah lagi deretan pohon cemara yang ada di pinggir pantai membuat suasana semakin asri dan teduh. Tidak heran, jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik pada saat hari libur maupun hari biasa. Pantai ini juga sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga anda. Karena, di pantai ini pengelola sudah menyediakan sejumlah wahana bermain yang bisa dinikmati secara gratis oleh anak-anak anda dan juga tempat istirahat berupa gazebo. Wahana bermain tersebut diantaranya, perosotan, ayunan, jungkat jungkit dan sejumlah wahana bermain menarik lainnya.




Selain Pantai Raden Joko Tingkir, anda juga bisa mampir ke Pantai Widuri. Sama halnya dengan Pantai Raden Joko Tingkir, Pantai Widuri ini juga tidak pernah sepi pengunjung. Hamparan pasir hitam yang membentang dan suasana yang nyaman membuat pantai ini menjadi lokasi favorit para pengunjung. Yang lebih menarik lagi, pantai ini juga menghadirkan wahana berupa Widuri Waterpark.


Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, layanan aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji murah dan seragam batik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar