tengkleng asli solo dlidir

Kamis, 26 Oktober 2017

Daftar SMP di Surakarta online dan offline

Daftar SMP di Surakarta bisa dilakukan dengan dua cara yakni online dan offline. Untuk cara online ini tidak semua sekolah melakukannya. Melainkan, hanya sekolah-sekolah tertentu yang sudah memiliki kelengkapan sarana dan prasarana saja yang bisa menyelenggarakannya. Sedangkan bagi sekolah yang belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai masih menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara offline atau manual.



Pendaftaran dengan sistem online atau yang biasa disebut dengan daring sudah dilaksanakan oleh lebih kurang 63 sekolah. Dan semua sekolah menengah pertama (SMP) negeri yang ada di Kota Surakarta sebanyak 27 sekolah sudah melaksanakannya. Selain sekolah negeri ada puluhan sekolah swasta yang turut melaksanakan PPDB secara online ini. Sekolah swasta yang mengadakan atau menyelenggarakan PPDB secara online ini setiap tahunnya terus bertambah.


Hal ini menunjukkan bahwa sistem ini banyak diminati dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi calon siswa untuk mendaftar. Bila dilihat dari perbedaan sistem yang ada, PPDB secara online ini memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan sistem offline.
Dengan pendaftaran ini, data calon siswa akan dimasukkan ke database dengan cara online atau terhubung dengan pusat melalui server atau jaringan. Dengan begitu setiap data yang dimasukkan sudah tercatat di pusat. Selain itu, informasi mengenai pendaftaran ini termasuk hasil seleksi ini bisa langsung dilihat oleh calon siswa atau orang tua melalui internet. Dengan begitu, anda tidak perlu datang langsung ke sekolah hanya untuk mendapatkan informasi mengenai pendaftaran atau hasil seleksi yang sudah dilaksanakan.

Daftar SMP di Surakarta online dibandingkan offline



Tetapi, meskipun sistem online ini dianggap lebih canggih dibandingkan dengan sistem offline bukan berarti sistem ini tidak memiliki celah atau kekurangan. Ada beberapa kekurangan yang pada sistem ini, diantaranya jaringan internet. Karena online maka jaringan internet harus terjaga. Jika sampai jaringan rusak atau terjadi gangguan maka PPDB bisa kacau. Kemudian keamanan data siswa. Karena melibatkan pihak ketiga saat PPDB maka harus ada jaminan untuk keamanan datanya. Dan beberapa kelemahan lain yang juga perlu diperhatikan.

Situs kami lainnya di : jual kain batik modern bahan katun., perlengkapan haji dan seragam batik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar