tengkleng asli solo dlidir

Senin, 20 November 2017

Unmuh Surakarta atau Universitas Muhammadiyah

Unmuh Surakarta mungkin lebih dikenal di sebagian kalangan untuk penyebutan Universitas Muhammadiyah. Nama ini menjadi nama yang populer selain nama UMS itu sendiri. Singkatan-singkatan ini mungkin sengaja diciptakan untuk mempermudah dalam penyebutan kampus yang berada di Jalan A. Yani, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo ini. Di kalangan para pelajar, terutama mahasiswa nama Unmuh ini sudah tidak asing lagi. Terlebih, kampus swasta ini menjadi kampus terbaik yang ada di Surakarta.

Unmuh Surakarta atau Universitas Muhammadiyah

Memang tidak salah menempatkan Unmuh Surakarta sebagai kampus yang terbaik. Menilik dari peringkatnya dan berbagai prestasi yang sudah diraihnya, Unmuh memang layak untuk disandingkan dengan kampus negeri yang ada di seluruh Indonesia. Meskipun sebagai kampus swasta ternyata Unmuh mampu bersaing dengan jajaran kampus-kampus negeri yang ada di seluruh Indonesia. Bahkan Unmuh ini menduduki peringkat 10 besar Universitas terbaik di Indonesia.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Unmuh Surakarta dan potensinya


Yang lebih mengagumkan lagi, peringkat tersebut tidak hanya didapatkan Unmuh sekali saja. Tetapi, sudah tiga kali berturut-turut. Ini menjadi bentuk eksistensi dan juga prestasi kampus yang didirikan pada 18 September 1958 ini. Sekarang ini kampus yang merupakan satu dari 164 perguruan Muhammadiyah di Indonesia atau satu dari 1.890 kampus swasta di Indonesia ini sudah berkembang pesat. Bahkan kawasan di sekitar kampus ini juga menjadi layaknya kawasan pendidikan. Beberapa gedung baru juga dibangun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi para mahasiswanya. Tercatat saat ini universitas ini sudah memiliki beberapa kampus yang berada di sekitar Kartasura.


Selain megah, kampus-kampus ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Pembangunan kampus-kampus baru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan mutu dan kualitas para mahasiswa, tentunya dalam mendapatkan pendidikan dan bersaing di dunia kerja. Saat ini perguruan tinggi ini mempunyai beberapa program yang bisa diambil selain program sarjana. Seperti program magister, program doktoral dan juga program double degree yakni meraih dua gelar sarjana sekaligus. Untuk program sarjana kampus ini memiliki 12 fakultas unggulan, dari 12 fakultas tersebut terdapat 54 program studi atau jurusan. Kemudian untuk magister ada 10 program studi, dan program doktoral atau S3 ada satu program studi yakni Ilmu Farmasi.

Situs kami lainnya di : jual kain batik modern bahan katun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar