tengkleng asli solo dlidir

Sabtu, 05 Maret 2016

Gulai adalah masakan berbahan baku daging

Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Ciri khas dari gulai adalah bumbunya yang kaya rempah antara lain kunyit, ketumbar, lada, lengkuas, jahe, cabai merah, bawang merah, bawang putih, adas, pala, serai, kayu manis dan jintan yang dihaluskan, dicampur, kemudian dimasak dalam santan.

Masakan ini yang memiliki ciri khas berwarna kuning karena pengaruh sari kunyit. Makanan ini dianggap sebagai bentuk lain dari kari, dan secara internasional sering disebut sebagai kari ala Indonesia, meskipun dalam seni kuliner Indonesia juga ditemukan kari. Masakan ini juga memiliki rasa yang khas disetiap daerah di Nusantara.

Gulai merupakan salah satu jenis hidangan yang tersebar luas di Nusantara, terutama di Sumatera dan Jawa serta Semenanjung Malaya. Hidangan ini berasal dari Sumatera sebagai hasil pengaruh dan penerapan seni memasak India yang kaya akan rempah dan bumbu seperti kari. Hidangan ini adalah salah satu bumbu hidangan dasar yang paling dikenal dalam Masakan Minangkabau, kuah gulai yang berwarna kuning ini menjadi bumbu dan memberikan citarasa bagi berbagai macam hidangan yang disajikan di rumah makan Padang. Kuah atau bumbunya biasanya kental dalam hidangan Minangkabau, Melayu, dan Aceh, akan tetapi di Jawa kuah gulai lebih cair menjadi semacam sup yang dihidangkan panas-panas yang berisi daging atau jeroan kambing.

Gulai kambing di tengkleng dlidir


Harga menu ini ditempat kami yang termurah. Hanya dengan Rp 5.000 untuk satu porsinya. Bisa memuaskan Anda akan kerinduan rempah - rempah khas Indonesia.

[caption id="attachment_280" align="aligncenter" width="106"]gulai gulai di warung dlidir[/caption]

UD Soleh membuka usaha layanan aqiqah solo dan sekitarnya, layanan aqiqah kota jogja, layanan aqiqah kota semarang dan wilayah sekitarnya hingga ke jawa timur. Dengan layanan yang memudahkan konsumen tanpa meninggalkan syariatnya. Karena syarat aqiqah kami faham betul yaitu menyembelih seekor kambing atau domba, bukan hanya membeli dagingnya. Kami melayani aqiqah mulai dari harga Rp 950.000 hingga Rp 2.100.000. untuk aqiqah kambing masak. Harga yang terjangkau untuk wilayah jawa tengah , jawa timur dan yogyakarta.

Kami juga melayani penjualan daging kambing, kambing atau domba dan karkas kambing. Tidak berhenti disitu, kami juga memudahkan warga di dunia untuk bisa menikmati daging kambing. Dengan harga yang terjangkau dan yang pasti sudah mendapat ijin dari dinas MUI, peternakan dan pertanian. Kami menjual daging kambing Rp 90.000/kg dan karkas kambing Rp 65.000 per kilonya. Untuk kambing hidup kami jual dengan harga Rp 40.000 per kilogram.

Selain itu juga menyediakan tengkleng khas solo dlidir dan sate buntel presiden di warung kami. Dengan alamat di jalan kolonel sugiyono nomor 67 solo. Untuk setiap porsi tengkleng dlidir kami banderol Rp 20.000, sedangkan sate buntel presiden Rp 15.000 ( dua tusuk besar ) per porsi. Warung Dlidir juga melayani pemesanan ke seluruh pelosok dunia.



Situs kami lainnya di : Kain batik modern murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar