tengkleng asli solo dlidir

Rabu, 09 Maret 2016

Kambing merupakan binatang memamah biak

Kambing merupakan binatang memamah biak yang berukuran sedang. Kambing ternak (Capra aegagrus hircus) adalah subspesies liar yang secara alami tersebar di Asia Barat Daya (daerah "Bulan sabit yang subur" dan Turki) dan Eropa. Kambing liar jantan maupun betina memiliki tanduk sepasang, namun tanduk pada jantan lebih besar. Pada Umumnya, hewan ini mempunyai janggut, dahi cembung, ekor agak ke atas, dan kebanyakan berrambut lurus dan kasar. Panjang tubuhnya, tidak termasuk ekor, adalah 1,3 meter - 1,4 meter, sedangkan ekornya 12 sentimeter - 15 sentimeter. Bobot yang betina 50 kilogram - 55 kilogram, sedangkan yang jantan bisa mencapai 120 kilogram. Kambing liar tersebar dari Spanyol ke arah timur sampai India, dan dari India ke utara sampai Mongolia dan Siberia. Habitat yang disukainya adalah daerah pegunungan yang berbatu-batu.

[caption id="attachment_251" align="aligncenter" width="300"]kambing kambing kacang ( jawa ) untuk tengkleng solo[/caption]

Hewan ini sudah dibudidayakan manusia kira-kira 8000 hingga 9000 tahun yang lalu. Di alam aslinya, mereka hidup berkelompok 5 sampai 20 ekor. Dalam pengembaraannnya mencari makanan, kelompok hewan ini dipimpin oleh betina yang paling tua, sementara yang jantan berperan menjaga keamanan kawanan. Waktu aktif mencari makannya siang maupun malam hari. Makanan utamanya adalah rumput-rumputan dan dedaunan.

Kambing di UD Soleh


Sebagai orang jawa, kami berusaha untuk menjunjung tinggi budayanya. Terutama dalam hal beternak binatang ini.
' kacang ' namanya, atau biasa orang indonesia menyebutnya kambing jawa. Untuk urusan kualitas, jangan ditanya lagi. Kami menganggap " kacang " adalah binatang yang menjadi Andalan khas orang jawa. Selain itu ada juga Gembel, yang merupakan satu spesias dengan kacang.

UD Soleh membuka usaha layanan aqiqah di solo dan sekitarnya, layanan aqiqah jogja, layanan aqiqah kota semarang dan wilayah sekitarnya hingga ke jawa timur. Dengan layanan yang memudahkan konsumen tanpa meninggalkan syariatnya. Karena syarat aqiqah kami faham betul yaitu menyembelih seekor kambing atau domba, bukan hanya membeli dagingnya. Kami melayani aqiqah mulai dari harga Rp 950.000 hingga Rp 2.100.000. untuk aqiqah masak. Harga yang terjangkau untuk wilayah jawa tengah , jawa timur dan yogyakarta.

Kami juga melayani penjualan daging kambing atau domba dan karkasnya. Tidak berhenti disitu, kami juga memudahkan warga di dunia untuk bisa menikmati daging. Dengan harga yang terjangkau dan yang pasti sudah mendapat ijin dari dinas MUI, peternakan dan pertanian. Kami menjual dagingnya Rp 90.000/kg dan karkas kambing Rp 65.000 per kilonya. Untuk kambing hidup kami jual dengan harga Rp 40.000 per kilogram.

Selain itu juga menyediakan tengkleng solo dlidir dan sate buntel presiden di warung kami. Dengan alamat di jalan kolonel sugiyono nomor 67 solo. Untuk setiap porsi tengkleng dlidir kami banderol Rp 20.000, sedangkan sate buntel presiden Rp 15.000 ( dua tusuk besar ) per porsi. Warung Dlidir juga melayani pemesanan ke seluruh pelosok dunia.

Untuk informasi atau pemesanan hubungi :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir



Situs kami lainnya di : Kain batik modern murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar