tengkleng asli solo dlidir

Sabtu, 02 September 2017

Ibu Kota Solo dan map atau peta solo

Ibu Kota Solo sempat diwacanakan adalah Provinsi Jawa Tengah. Wacana Kota Solo untuk menjadi Ibukota ini sempat muncul beberapa tahun silam. Solo didorong untuk menggantikan Kota Semarang yang diprediksi sudah tidak bisa lagi berkembang. Dan sebagai salah satu alternatifnya yakni memindahkan ibukota Provinsi Jateng dari Kota Semarang ke Kota Solo. Selain dianggap lebih pantas, Kota Solo juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai untuk menjadi sebuah ibukota baru.


Wacana untuk menjadikan Kota Solo sebagai ibukota yang baru ini pun banyak menuai pro dan kontra di berbagai kalangan. Ada beberapa kalangan yang mengaku setuju dan mendukung dengan wacana ini, tetapi tidak sedikit pula yang dengan tegas menolaknya. Berbagai alasan maupun dalih disampaikan untuk menguatkan sikapnya masing-masing, baik itu rasa setuju maupun penolakannya tersebut.

Ibu Kota Solo antara kenyataan dan argumen


Bagi pihak yang mendukung wacana ini berargumen jika Kota Solo merupakan kota dengan budaya yang sangat tinggi. Bahkan kota ini menjadi pusat budaya yang ada di Jawa Tengah. Selama ini nama Solo sangat identik dengan nama Jawa. Sehingga, jika da orang yang menyebut Jawa itu mengarah pada nama Kota Solo itu sendiri. Dengan keberadaan budaya ini, maka menjadikan Kota Bengawan ini memang layak untuk menggantikan Kota Semarang sebagai ibukota Provinsi Jateng.

Ibu Kota Solo antara kenyataan dan argumen

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.


Selain itu, di Solo sendiri banyak sekali aset dari Provinsi yang pengelolaannya belum bisa maksimal. Baik itu aset berupa kantor maupun tanah. Keberadaan aset-aset inilah yang turut mendukung adanya wacana tersebut. Kemudian ada argumen lain yang menyebutkan potensi SDM yang ada di Kota Solo sudah sesuai dengan standar nasional dan juga internasional. Tidak hanya itu perputaran perekonomian yang terjadi di Solo juga cukup besar. Ini setidaknya bisa menjadi salah satu pendukung untuk menjadi sebuah ibukota.
Sedangkan bagi kalangan yang menolak wacana ini berargumen jika Semarang lebih layak menjadi ibukota. Tetapi, jika nantinya Provinsi Jawa Tengah dimekarkan, maka Kota Solo bisa diusulkan menjadi sebuah ibukota baru untuk Provinsi Surakarta.

Map Solo Surakarta



Map Solo Surakarta atau peta wilayah Solo atau Surakarta akan memberikan kemudahan bagi anda untuk menjelajahi setiap sudut kota ini. Melalui peta tersebut anda bisa menemukan berbagai destinasi menarik yang ada di Solo atau pun Surakarta. Mulai dari tempat wisata, tempat berbelanja, tempat kuliner, pusat-pusat perkantoran, pusat pemerintahan, anjungan tunai mandiri atau ATM, tempat-tempat pendidikan atau sekolah maupun tempat-tempat lain yang mungkin akan bermanfaat bagi anda.


Peta untuk wilayah Solo ini sangat berguna bagi anda yang belum begitu mengenal kawasan kota ini, atau bahkan bagi anda yang merupakan warga Solo sendiri. Karena, tidak dipungkiri sampai saat ini masih banyak warga Solo yang belum mengenai lebih rinci mengenai setiap wilayah yang ada di lima kecamatan dan 51 kelurahan ini. Sebagaimana diketahui, setiap kelurahan ini terdapat sangat banyak perkampungan, sehingga ini seringkali membuat kebingungan saat mencari lokasi-lokasi tertentu.


Maka dengan adanya map Kota Surakarta Solo ini sangat penting sekali. Setidaknya, anda bisa langsung menelusuri setiap kawasan hanya dengan melihat panduan lokasi yang ada di maps tersebut. Meskipun map tersebut hanya menunjukkan lokasi melalui jalur utama atau jalur yang sering dilewati oleh banyak orang, tetapi setidaknya maps tersebut bisa menunjukkan lokasi yang tepat yang ingin anda datangi atau kunjungi.

Situs kami lainnya di : jual kain batik modern bahan katun.

Map Solo Surakarta detail dengan waze google


Misalkan saja anda ingin mengunjungi kawasan Keraton Surakarta, anda bisa menggunakan map tersebut untuk langsung menuju kawasan tersebut tanpa harus banyak tanya kepada orang-orang yang ada di sekitar anda. Anda cukup memperhatikan setiap petunjuk yang ada di peta tersebut. Selanjutnya anda ikuti setiap arahnya dan dipastikan anda akan sampai di lokasi yang anda inginkan.

Map Solo Surakarta detail dengan waze google


Begitu pula saat anda membutuhkan ATM untuk mengambil uang anda. Melalui map tersebut anda bisa menemukan lokasi ATM yang paling dekat dengan posisi anda saat ini. Lalu jika anda membutuhkan stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU anda juga bisa mengandalkan map. Begitu juga saat anda mencari keberadaan masjid atau gereja atau tempat ibadah lain anda bisa memanfaatkan map tersebut.

1 komentar: