tengkleng asli solo dlidir

Jumat, 26 Desember 2014

tengkleng kambing solo

Tengkleng kambing solo adalah Tengkleng (ejaan bahasa Jawa thengklèng, IPA: [ʈəŋklɛŋ]) adalah masakan sejenis sup dengan bahan utama tulang kambing seperti kaki kambing, kepala kambing atau iga kambing. Masakan ini berasal dari Solo. Bentuk fisik dari dari tengkleng hampir mirip dengan gulai kambing , tetapi kuahnya lebih encer.

tengkleng kambing solo


Tengkleng kambing solo merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkal citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya. Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule.

Tengkleng kambing solo memang istimewa. Nyaris tak ada aroma prengus kambing, aroma prengus biasanya berasal dari bulu-bulu di kepala kambing yang terkadang masih tersisa. Oleh karena itu, sebelum dicuci dengan air, kepala kambing dibakar dan dikerik hingga benar-benar tidak ada sisa rambutnya. Demikian pula dengan kaki kambing.



tengkleng kambing solo Dlidir

Tengkleng solo Dlidir merupakan salah satu tengkleng terkenal solo hadir untuk anda pecinta masakan kuliner nusantara, khususnya tengkleng kambing solo. Kami menyediakan berbagai porsi pemesanan tengkleng kambing solo, Mulai Dari harga Rp. 400.000,- sampai Rp. 1.200.000,-. Kami siap mengirimkan pesan tengkleng kambing ke seluruh nusantara hingga luar negeri. Dengan fitur-fitur yang praktis kami yakin bisa memuaskan dahaga akan kerinduan masakan nusantara khususnya tengkleng solo kepada anda.

Bagi Kami memasak tengkleng kambing tidak sekedar menggarap bahan tulang-belulang, memberi bumbu lalu menghidangkan hasilnya, namun sebuah rangkaian komperehensif segala fikiran, tenaga dan sejarah panjang yang tersinergikan dalam menghasilkan masakan tengkleng khas solo. Menggali kekayaan intelektual akan masakan nusantara khas solo dengan cara yang unik. Bagi anda para pejabat negara, kurang lengkap bila belum mencicipi tengkleng kambing solo.

tengkleng kambing solo Dlidir


Dengan merasakan tengkleng solo diharapkan bisa mengerti rasa perjuangan para pejuang kemerdekaan bangsa indonesia dalam memperoleh kemerdekaan. Sebuah masakan yang penuh dengan gagasan ide mempersatukan nusantara.

Tengkleng Solo Dlidir adalah sebuah gagasan mengubah tatanan dunia. Gagasan kemerdekaan bagi semua manusia dari dominasi kapitalis yang tidak berpihak rakyat Indonesia khususnya dan Dunia umumnya. Masakan yang syarat akan makna sebuah perjalanan hidup, masakan penuh sensasi kelezatan spiritual dan masakan bercita rasa tinggi. Sehingga Anda seharusnya mencoba tengkleng Solo Dlidir, karena Kami ada Untuk Anda.

Tengkleng solo kami merupakan masakan rumah makan dlidir yang beralamatkan di jl kolonel sugiyono 67 solo. Tengkleng Solo Dlidir melayani pengiriman pesan tengkleng dlidir ke seluruh nusantara.
Amatlah mudah dan sederhana cara untuk memesan tengkleng solo di RM. DLIDIR.
Related post
layanan aqiqah jogja Cukup dengan SMS ke nomor 0822 6565 2222 ketik/isi:

– Nama pemesan
– Alamat pengiriman

Contoh isi SMS: Sulistyo, Sumbernayu RT 03/ RW 12, Kelurahan Kadipiro, Solo.
Kami akan secepatnya menghubungi anda untuk menanyakan lebih detail tentang pesanan tengkleng yang anda pesan kemudian memberitahukan informasi rekening bank kami( bca, mandiri, atau muamalat ) dimana anda bisa mengirimkan pembayaran, dan setelah anda mengkonfirmasi pembayaran anda, kami akan mengirim tengkleng pesanan anda.

Tentang Tengkleng Solo DLIDIR
Nama dan Badan Hukum : U.D. SOLEH
Alamat Kantor Pusat : Sumber Nayu 03/12,Kadipiro, Banjarsari, Solo. 57136
Notaris : Nanis Warsiyanti, SH
SIUP : 510.41/0207/mikro/11/2012
Pernyataan halal nomor : 01/PH/MUI/11/2011
Dinas Pertanian, Izin Jagal Nomor : 524/1516/VIII/09
Rekening bca 0153428678 atas nama mudzakir

Situs kami lainnya di : Kain batik modern murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar