tengkleng asli solo dlidir

Jumat, 11 Agustus 2017

Kota Solo sekarang sangat jauh berbeda

Kota Solo sekarang sangat jauh berbeda dengan kondisi pada zaman dulu. Perkembangan yang pesat membuat banyak perubahan yang terjadi di kota ini. Mulai dari tatanan kotanya, hingga perubahan sejumlah tempat dan menjadikannya lebih modern. Pergantian-pergantian ini banyak terjadi pada tempat-tempat maupun bangunan bersejarah, terutama kawasan Keraton Kasunanan Surakarta. Tetapi, perubahan pada bangunan-bangunan ini tidak 100 persen berganti, melainkan hanya sekedar untuk peremajaan atau renovasi di sejumlah bagian saja. Mengingat dengan kondisi bangunan yang sudah berumur puluhan tahun, maka kondisi bangunannya pun juga sudah tidak sekuat saat pertama di bangun dulu.


Perubahan ini akan lebih terlihat lagi jika anda memiliki dokumentasi berupa foto antara Solo pada zaman dahulu dengan zaman sekarang. Maka anda akan melihat banyak sekali yang berganti. Seperti di kawasan Kleco atau perbatasan antara Kota Solo dengan Kabupaten Sukoharjo. Kawasan tersebut merupakan pintu masuk bagi warga dari luar Solo. Selain ada sebuah gapura, sebenarnya di tempat itu dulunya ada sebuah perlintasan kereta apinya. Tetapi, sudah dihilangkan.


Kota solo sekarang masih dalam masa peremajaan

Selain itu perubahan juga menyasar sejumlah kawasan, terutama pada bangunan keraton dan Pura Mangkunegaran. Tetapi, seperti yang saya katakan tadi tidak ada perubahan bentuk secara frontal, melainkan hanya peremajaan saja. Sedangkan untuk pembangunannya, kota ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan ini terutama terjadi di kawasan Solo selatan dan Solo tengah. Sedangkan Solo utara masih terlihat timpang.


Di kawasan Solo selatan ini terlihat banyak sekali bangunan-bangunan baru megah berdiri, terutama perhotelan dan pertokoan. Bisa anda lihat di sepanjang Jalan Protokol Brigjen Slamet Riyadi, di sana belasan hotel berdiri. Belum lagi, sekarang ini masih ada beberapa hotel yang tengah proses pembangunan. Selain itu, di sepanjang jalan ini juga terdapat sejumlah pusat perbelanjaan, seperti Solo Square, Solo Grand Mall. Tidak hanya itu, sejumlah rumah makan cepat saji juga dengan mudah anda temui di sepanjang jalan ini.
Sedangkan untuk kawasan Solo Utara, memang sekarang ini sudah banyak berubah. Tetapi, jika dibandingkan dengan kawasan Solo Selatan dan Solo Tengah, perkembangan ini masih timpang. Sehingga, bisa disebut kawasan ini menjadi kawasan yang tertinggal dibandingkan kawasan Solo lainnya.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar