tengkleng asli solo dlidir

Selasa, 01 Agustus 2017

Solo Jateng adalah dua nama tidak bisa dipisahkan

Solo Jateng adalah dua nama yang tidak bisa dipisahkan. Karena, saat anda menyebut Solo maka anda akan menyebut sebuah wilayah yang ada di Jawa Tengah. Ya memang seperti itu, meskipun sejatinya di Jawa Tengah sendiri ada banyak kota maupun kabupaten. Solo memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan wilayah lain yang ada di Jawa Tengah. Mulai dari seni, budaya, peninggalan sejarahnya, arsitekturnya, dan masih banyak keunikan lainnya. Kalau anda penasaran, maka datanglah ke Kota Solo dan anda akan mengerti maksud saya.


Solo Jateng

Kota ini tidak hanya sebuah wilayah dengan luas mencapai 44 kilometer persegi dan dihuni lebih dari 500 ribu jiwa. Lebih dari itu, kota ini menjadi salah satu tonggak sejarah dari beberapa catatan yang ada di Negara Indonesia. Salah satunya terkait pecahnya kerajaan Islam Mataram pada tahun 1755. Lebih dari itu, saya katakan banyak hal yang perlu anda ketahui dari kota yang dikenal dengan sebutan kota budaya ini. Di kota ini memiliki jalan protokol dengan panjang lebih kurang 5 kilometer yang bernama Jalan Brigjend Slamet Riyadi.


Jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang membelah tengah Kota Solo. Dan kalau diteruskan ke barat, jalan ini akan sampai pada pusat kota di Kabupaten Boyolali. Yang unik dari jalan ini, yakni adanya perlintasan kereta api yang masih aktif sampai saat ini. Dan kalau anda beruntung anda akan melihat ada kereta Batara Kresna atau kereta uap Jaladara yang melintas di jalan ini.

Solo jateng dan keunikannya



Menyusuri Kota ini akan memberikan anda kesan yang tidak akan terlupakan. Ada banyak pusat perbelanjaan, perhotelan, hiburan dan keunikan khas Solo lainnya. Anda bisa mencari apapun yang anda inginkan di kota ini. Mulai dari kuliner, hiburan, busana dan juga yang lainnya. Memang kotanya kecil, tetapi kota ini cukup meriah dan ramah bagi para wisatawan. Orang Solo terkenal santun dan sangat menjaga tatakrama, inilah yang menjadikan para wisatawan merasa nyaman tinggal berlama-lama di kota ini.

Situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar