tengkleng asli solo dlidir

Rabu, 26 Juli 2017

Lokasi Solo berada di Provinsi Jawa Tengah

Lokasi Solo berada di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini juga dikenal dengan keberadaan Sungai Bengawan Solonya, karena itulah Solo juga mempunyai sebutan sebagai Kota Bengawan. Solo berbatasan dengan enam kabupaten yang dulunya masih tergabung dalam Daerah Istimewa Surakarta (DIS) atau setingkat provinsi. Enam kabupaten tersebut diantaranya Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.



Berdasarkan jumlah penduduk yang ada, kota ini disebut-sebut sebagai kota terbesar ketiga di Jawa setelah Bandung dan Malang. Solo sendiri memiliki luas lebih dari 44 kilometer persegi dengan kepadatan penduduk mencapai 13.000/km. Pada 2010 lalu, jumlah penduduk di Kota Solo mencapai lebih dari 500 ribu jiwa. Dengan jumlah ini, Kota Solo tercatat sebagai kota terpadat di Jawa Tengah.


Kota Solo terdiri dari lima kecamatan, diantaranya Kecamatan Banjarsari, Laweyan, Serengan, Jebres, dan Pasar Kliwon. Sedangkan untuk jumlah kelurahan sebanyak 51 kelurahan. Bagi anda yang penasaran dan belum pernah berkunjung ke kota ini sebaiknya segera berkunjung. Karena kota yang pernah dipimpin oleh Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi ini memiliki sejumlah destinasi wisata andalan. Di antaranya, Keraton Kasunanan Surakarta, kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang berada di daerah perbatasan dengan wilayah Kabupaten Karanganyar.




Selain itu, di kota yang saat ini dipimpin oleh F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo ini juga memiliki tempat wisata bernuansa alam yakni Taman Balekambang. Tempat ini berada di kompleks Manahan. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Solo juga bisa mengunjungi Museum Radya Pustaka yang berada di Jalan Brigjen Slamet Riyadi. Museum yang buka setiap hari Selasa–Minggu ini menyimpan barang-barang kuno. Mulai dari naskah, arca hingga benda-benda purbakala lainnya.


Anda juga bisa mengunjungi Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari yang berada di sisi barat Museum Radya Pustaka. Keberadaan THR ini bahkan sudah menjadi salah satu ikon hiburan di Kota Solo. Karena, THR sudah cukup lama menghibur masyarakat Solo dan sekitarnya, terutama dengan agenda rutin pertunjukan konser dangdutnya. Selain destinasi wisata andalan, anda juga bisa berbelanja keperluan busana di sini. Karena di Solo terdapat sebuah pusat tekstil ternama dan terbesar di Jawa Tengah yakni Pasar Klewer.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik elegan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar