tengkleng asli solo dlidir

Minggu, 28 Agustus 2016

Pariwisata di solo sederhana serta memiliki konsep unik

Pariwisata di solo sederhana serta memiliki konsep unik. Pariwisata di solo sederhana serta murah meriah untuk Anda. Terkenal saat liburan, kebun binatang di jurug selalu dipadati wisatawan. Mulai dari kalangan anak – anak hingga dewasa bisa berwisata bersama keluarga di taman jurug. Terketak di daerah perbatasan antara solo dan palur ( karanganyar ).


Selain itu, Pariwisata di solo yang biasa dikunjungi wisatawan saat musim liburan. Ada beberapa tempat yang menggambarkan identitas warga surakarta. Bisa dimulai dari keraton surakarta hingga kampung batik di laweyan.

Surakarta juga dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang biasa didatangi oleh wisatawan dari kota-kota besar. Biasanya wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta juga akan singgah di Surakarta, atau sebaliknya. Tujuan wisata utama kota Surakarta adalah Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, dan kampung-kampung batik serta pasar-pasar tradisionalnya.

Pariwisata di solo dan daerah penyokongnya


Wisata-wisata alam di sekitar Surakarta antara lain Kawasan Wisata Tawangmangu. Bisa pula ke (berada di Kabupaten Karanganyar), Kawasan Wisata Selo (berada di Kabupaten Boyolali), Agrowisata Kebun Teh Kemuning, Air Terjun Jumog, Air Terjun Parang Ijo, Air Terjun Segoro Gunung, Grojogan Sewu, dan lain-lain. Selain itu di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di lereng Gunung Lawu, terdapat beberapa candi peninggalan kebudayaan Hindu-Buddha, seperti Candi Sukuh, Candi Cetho, Candi Monyet, dan lain-lain.

Pariwisata di solo untuk urusan perut bisa ke Janti. Terletak di perbatasan kabupaten boyolali dan klaten, Anda akan dihidangkan menu serba ikan tawar. Atau bisa saja untuk sekedar menikmati atmosfer pedesaan yang kental.

Atau bisa saja menikmati busana pariwisata kota solo. Solo Batik Carnival misalnya, Karnaval Batik Solo atau Solo Batik Carnival adalah sebuah festival tahunan. Diadakan oleh pemerintah Kota Surakarta dengan menggunakan batik sebagai bahan utama pembuatan kostum. Para peserta karnaval akan membuat kostum karnaval dengan tema-tema yang di tentukan. Para peserta akan mengenakan kostumnya sendiri dan berjalan di atas catwalk yang berada di Jalan Slamet Riyadi. Karnaval ini diadakan setiap tahun pada bulan Juni sejak tahun 2008.

Demikian pula Solo Batik Fashion adalah sebuah peragaan busana batik tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah di tempat-tempat terbuka supaya dapat dinikmati oleh segenap warga Surakarta. Peragaan batik ini diadakan setiap tahun pada bulan Juli sejak tahun 2009.

Demikian sedikit ulasa dari kami ( warung tengkleng solo dlidir ) tentang pariwisata solo. Semoga bisa bermanfaat untuk refrensi Anda saat berkunjung ke solo. Barokallohufiik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar