tengkleng asli solo dlidir

Jumat, 04 Maret 2016

Dlidir adalah terus menerus

Dlidir adalah terus menerus beriringan sesuai dalam kamus jawa. Penamaan dlidir berasal dari bapak kami. dengan maksud supaya warung kami laris terus menerus.

Dlidir Nama warung kami

Dlidir Nama warung kami yang beralamat di sumbernayu , Solo. Nama lengkapnya warung tengkleng solo bu jito dlidir. Sedangkan alamat lengkapnya berada di jalan kolonel sugiyono 67 surakarta.

[caption id="attachment_77" align="aligncenter" width="300"]dlidir Suasana di tengkleng Dlidir[/caption]

Tengkleng kambing Solo Warung Tengkleng Bu Jito Dlidir. Warung dengan menu makanan kuliner penuh sensasi rasa karena tengkleng adalah masakan nusantara khas solo. Tengkleng kambing solo dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal.

Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya. Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule.

[caption id="attachment_99" align="aligncenter" width="300"]dlidir Rp 20.000 untuk satu porsi tengkleng solo dlidir[/caption]

Selain tengkleng solo, kami juga menyediakan sate buntel solo. Yang kami namai sate buntel presiden, karena kebetulan alamat kami dekat dengan rumah pak jokowi ( presiden saat ini ).

Tengkleng Solo ini dulunya adalah masakan rakyat. Pada jaman dulu, hanya toean dan noni Belanda yang bisa makan gulai daging dengan kuah kental. Sementara kaum kuli dan rakyat jelata hanya bisa melihat mereka makan. Sisa-sisa bagian kambing selain daging, yaitu tulang-belulang kepala dan kaki kambing, dibuang oleh para orang kaya. Dan para kuli mengambil sisa-sisa tulang tersebut lalu merebusnya dengan kuah encer yang minimalis.

wisata kuliner solo Berbagai menu wisata kuliner solo kami sajikan dengan kehangatan warga solo. Anda juga bisa memesan tengkleng solo dlidir dengan layanan yang praktis. Layanan apa saja yang akan Anda dapatkan? Yang pertama, kami akan melayani Anda berupa penyedian bahan dari kambing yang terbaik. Tidak hanya itu saja.

Bahan mentah dari daging kambing murah kami juga sudah sesuai standar dinas pertanian dan sudah mendapat sertifikasi halal baik dari jagal MUI maupun dari bahan kambing MUI. Kami tidak hanya berbekal ilmu tentang kambing, tapi juga tentang masakan olahan kambing spesial. Kami tahu mana hewan yang baik digunakan untuk masakan olahan tertentu, karena sebagian besar kambing kami tergolong kambing muda. Yang kedua adalah layanan berupa pengiriman cepat sampai ketempat anda.

Untuk info atau pemesanan bisa sms atau hubungi :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir




Situs kami lainnya di : Kain batik modern murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar