tengkleng asli solo dlidir

Jumat, 20 Februari 2015

Makanan tradisional di indonesia


Makanan tradisional di indonesia dengan berbagai keunikan dan kelezatanya, tengkleng solo diantara jenisnya. Tengkleng kambing solo merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu rempah pilihan seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya. Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule.
Makanan tradisional di indonesia
makanan tradisional di indonesia, tengkleng solo


 Bagi Anda pecinta makanan tradisional di indonesia, Tengkleng solo dlidir bisa menjadi menu spesial untuk dihidangkan melengkapi rasa kebersamaan anda . Sebuah masakan yang sarat akan sejarah perjuangan bangsa indonesia dalam memperoleh kemerdekaan. Perjalanan memperjuangkan kemerdekaan dalam mengusir penjajah dari negara asing tersirat dalam tengkleng solo dlidir. Mengabadikan momen besar Anda secara sederhana dan merakyat. Tengkleng Solo ini dulunya adalah “Soup for the Poor”. Pada jaman dulu, hanya toean dan noni Belanda yang bisa makan gulai daging dengan kuah kental. Sementara kaum kuli dan rakyat jelata hanya bisa melihat mereka makan. Sisa-sisa bagian kambing selain daging, yaitu tulang-belulang kepala dan kaki kambing, dibuang oleh para orang kaya. Dan para kuli mengambil sisa-sisa tulang tersebut lalu merebusnya dengan kuah encer yang minimalis. Meski minimalis, kuah Tengkleng sungguh lezat. Rasa kuahnya gurih asam dan manis yang terdiri dari campuran dari kemiri, kunyit, bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan. Bumbu-bumbu tersebut direndam bersama tulang belulang kambing dan dimasak hingga 5 jam, sehingga bumbu lebih meresap dan daging lebih empuk.

  Tengkleng Solo merupakan salah satu Makanan nusantara indonesia khas jawa dengan sensasi kelezatan rasa kenikmatan pilihan. Kami UD Soleh perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyembelihan kambing dan memiliki warung makan tengkleng asli solo dlidir  memudahkan anda dalam merayakan momen spesial  acara - acara pertemuan keluarga, pernikahan dan perjamuan istimewa anda. Pelayanan kami berusaha menjangkau seluruh lapisan masyarakat termasuk di Indonesia sampai mancanegara.
Makanan tradisional di indonesia
tengkleng instan untuk luar jawa dan mancanegara



Tengkleng Solo Dlidir berdiri sejak tahun 1980, berdedikasi dibidang pengolahan makanan spesialis kambing. Dengan berbekal pengalaman tersebut kami yakin bisa melayani pesanan tengkleng di seluruh indonesia hingga mancanegara. Tidak di situ saja, kita juga menawarkan jasa pengiriman masakan tengkleng sampai ditempat anda .Sehingga  Anda hanya perlu melakukan pemesanan kepada kami dan tugas anda selanjutnya hanya mengundang para saudara juga kolega - kolega anda untuk menikmati kebersamaan khas nusantara. Anda juga tidak perlu khawatir tentang soal rasa, karena kami mempunyai tenaga profesional untuk mengolah masakan favorit  tengkleng asli solo yang dapat menggugah selera masayarakat Indonesia hingga mancanegara. Tengkleng solo dlidir sudah terpercaya akan keaslian rasa tradisional. Apabila anda ingin mencicipi rasa masakan kami juga bisa datang ke solo, dengan warung sederhana kami di alamat di Jalan kolonel sugiyono nomer 67 ,solo.

Makanan nusantara indonesia andalan kami yang menjadi favorit semua orang adalah  tengkleng.  hidangan masakan tengkleng asli solo  ini sangat khas dengan nuansa klasik. Masyarakat Indonesia gemar menyantap kenikmatan  tengkleng, sudah tidak asing dengan lidah seluruh masyarakat nusantara. Oleh karena itu, tidak salah jika Anda mengadakan acara keluarga atau pertemuan - pertemuan di rumah dan menjamu para tamu dengan  masakan tengkleng asli solo tersebut.
Lalu berapakah biaya yang perlu anda keluarkan?

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena kita memasang harga yang cukup mudah dijangkau. Kami menyediakan 4 variasi harga tengkleng yang berbeda. Harga paket termurah adalah Rp 400.000 dengan harga tersebut cukup untuk menjamu teman atau tatangga anda sekitar  20 sampai 40 orang.
Sementara itu, paket termahal adalah sebesar Rp 1.200.000. Dengan budget tersebut, Anda akan mendapatkan kurang lebih untuk 80 sampai 120 porsi.
Tengkleng kambing solo bu jito dlidir memang istimewa. Nyaris tak ada aroma prengus kambing, aroma prengus biasanya berasal dari bulu-bulu di kepala kambing yang terkadang masih tersisa. Oleh karena itu, sebelum dicuci dengan air, kepala kambing kami bakar dan dikerik hingga benar-benar tidak ada sisa rambutnya. Demikian pula dengan kaki kambing. Sehingga menjadi makanan kuliner unik, sederhana dan lezat. Rasakan keaslian sebuah rasa makanan lokal indonesia di tengkleng solo dlidir.

Kami siap mengirimkan pesan tengkleng kambing ke seluruh nusantara hingga luar negeri. Dengan fitur-fitur yang praktis kami yakin bisa memuaskan dahaga akan kerinduan masakan nusantara khususnya tengkleng solo kepada anda. Amatlah mudah dan sederhana cara untuk memesan tengkleng solo di RM. DLIDIR.
Cukup dengan SMS ke nomor 0822 6565 2222 ketik/isi: – Nama pemesan
– Alamat pengiriman

Contoh isi SMS: Sulistyo, Sumbernayu RT 03/ RW 12, Kelurahan Kadipiro, Solo.  Kami akan secepatnya menghubungi anda untuk menanyakan lebih detail tentang pesanan tengkleng yang anda pesan kemudian memberitahukan informasi rekening bank kami( bca, mandiri, atau muamalat ) dimana anda bisa mengirimkan pembayaran atau DP ( uang muka ), dan setelah anda mengkonfirmasi pembayaran anda, kami akan mengirim tengkleng pesanan sampai ketempat anda.
Related post
aqiqah solo
aqiqah jogja
aqiqah semarangTentang Tengkleng Solo DLIDIR :
Nama dan Badan Hukum : U.D. SOLEH
Alamat Kantor Pusat : Sumber Nayu 03/12,Kadipiro, Banjarsari, Solo. 57136
Notaris : Nanis Warsiyanti, SH
SIUP : 510.41/0207/mikro/11/2012
Pernyataan halal nomor : 01/PH/MUI/11/2011
Dinas Pertanian, Izin Jagal Nomor : 524/1516/VIII/09

                                     Rekening bca 0153428678 atas nama mudzakir
Situs kami lainnya di : Kain batik modern murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar